​Dokter Sukma, Inisiator Program Bakti Subuh | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Dokter Sukma, Inisiator Program Bakti Subuh

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: M Didi Rosadi
Minggu, 01 November 2020 21:35 WIB

Dokter Sukma Sahadewa menerima penghargaan Tokoh Muda Nahdliyin Inspiratif 2020. foto: ist.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Sukma Sahadewa adalah seorang dokter muda multi talenta yang mendedikasikan dirinya berkhidmat di Nahdlatul Ulama. Ketua Lembaga Kesehatan Nahdlatul Ulama (LKNU) Kota Surabaya ini adalah inisiator program Bakti Subuh.

Pria yang akrab disapa Dokter Sukma itu menginisiasi kegiatan pelayanan kesehatan, senam pagi, dan sarapan pagi dengan asupan makanan bergizi. Kegiatan yang didahului Salat Subuh berjamaah di masjid itu kemudian disebut dengan Bakti Subuh.

"Bakti Subuh ini memadukan antara kebutuhan kesehatan jasmani dengan rohani. Di tempat lain program ini juga sudah diadopsi," tutur Sukma, Minggu (1/11/2020).

Doktor dari Universitas Brawijaya (UB) Malang ini juga punya visi yang luar biasa dalam memberikan pelayanan kesehatan bagi para nahdliyin, terutama di Kota Surabaya. Ia bercita-cita seluruh MWC NU di Kota Surabaya yang jumlahnya 31 MWC, memiliki klinik kesehatan.

Untuk mewujudkan obsesi itu, Sukma telah merintis dengan mendirikan fasilitas kesehatan (faskes) di Kantor MWC NU Tenggilis. Di sana telah tersedia fasilitas layanan umum dan gigi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video