Diduga Ditunggangi Kepentingan Politik, Bawaslu Jember Minta Hentikan Bansos Covid-19 | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Diduga Ditunggangi Kepentingan Politik, Bawaslu Jember Minta Hentikan Bansos Covid-19

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Yudi Indrawan
Selasa, 03 November 2020 22:25 WIB

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jember meminta Plt. Bupati Jember untuk menghentikan sementara bantuan sosial Covid-19 yang disalurkan kepada masyarakat. Sebab, proses penyaluran bansos ini terindikasi banyak ditunggangi kepentingan politik tertentu.

"Hari ini kita koordinasikan kepada Plt. Bupati Jember untuk meminta dihentikan sebentara penyaluran bansos kepada masyarakat, yang dirasa ada indikasi ditunggangi kepentingan politik," ujar Ketua Bawaslu Jember Imam Thobrony Pusaka saat ditemui di Pemkab Jember, Selasa (3/11/20).

Ia menjelaskan, koordinasi dengan Plt. Bupati Jember ini bagian dari upaya pencegahan Bawaslu Jember agar bansos tersebut tidak disalahgunakan. "Ini bagian dari pencegahan yang dilakukan Bawaslu," imbuhnya.

Ia menyampaikan, beberapa waktu lalu saat pembagian bansos, ada satgas yang menggunakan atribut paslon. Ia meminta agar hal ini tidak terjadi kembali.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video