Karam 110 Tahun, Bangkai Kapal yang Dijuluki "Titanic of the Great Lakes" Ditemukan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Karam 110 Tahun, Bangkai Kapal yang Dijuluki "Titanic of the Great Lakes" Ditemukan

Editor: Choirul
Rabu, 04 November 2020 10:42 WIB

Sketsa tenggelamnya Pere Marquette 18.

BANGSAONLINE.com - Sebuah kapal berlabel "Titanic of the Great Lakes" telah ditemukan di tempat peristirahatannya yang berair - 110 tahun setelah tenggelam misterius.

Kapal itu bernama Pere Marquette 18. Di waktu nahasnya, kapal itu tenggelam dengan hilangnya puluhan nyawa dalam perjalanan dari Michigan ke Wisconsin saat kembali ke rute regulernya pada September 1910.

Ada banyak saksi mata tenggelamnya - termasuk kapal lain, Pere Marquette 17, yang datang untuk menyelamatkan - tetapi penyebab bencana itu tetap menjadi misteri.

Dan kapal itu sendiri tidak pernah ditemukan, sampai pemburu bangkai kapal Ken Merryman dan Jerry Eliason menemukan Pere Marquette 18.

Mereka mengklaim itu adalah bangkai kapal terbesar yang belum ditemukan di Danau Michigan. “Itu kurang lebih seperti Titanic of the Great Lakes,” kata Mr Eliason.

“Saya pertama kali mengetahui Pere Marquette 18 pada awal 1970-an ketika saya mulai mengumpulkan dan membaca buku tentang bencana pelayaran Great Lakes yang paling terkenal. Saya tidak dapat membayangkan bahwa hampir 50 tahun kemudian saya akan mencari bangkai kapal di sekitar tengah Danau Michigan pada kedalaman mendekati 500 kaki."

Duo ini dapat menemukan bangkai kapal setelah mendapatkan laporan dari United States Life-Saving Service, pendahulu Coast Guard.

Jerry berkata: "Secara resmi posisi Pere Marquette 18 terdaftar di '20 miles off Sheboygan '.

“Tapi menurut laporan Lifesaving Service, itu adalah 30 mil tenggara Sheboygan.”

Ken dan Jerry bertaruh, masing-masing menebak dengan tepat di mana menurut mereka kapal itu akan berada.

Kemudian mereka berangkat ke area pencarian, di tengah danau, antara kota Sheboygan di Wisconsin dan Port Washington.

Memindai dasar danau, mereka akan segera menemukan tepat tebakan mereka.

"Kami mencapai titik terang," kata Ken. “Tidak terlihat seperti bangkai kapal, tetapi seringkali tidak. Itu adalah titik terang di dasar yang relatif tidak berbentuk. "

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: mirror.co.uk

 

sumber : mirror.co.uk

Berita Terkait

Bangsaonline Video