Kapolda Jatim Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolres, Ini Daftar 5 Kapolres yang Dimutasi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kapolda Jatim Pimpin Serah Terima Jabatan Kapolres, Ini Daftar 5 Kapolres yang Dimutasi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Anatasia Novarina
Kamis, 05 November 2020 11:56 WIB

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si. saat memimpin upacara pelantikan kapolres, bertempat di Gedung Patuh lantai 2 Mapolda Jawa Timur.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur Irjen Pol Dr. Mohammad Fadil Imran, M.Si. menggelar upacara pelantikan Kapolres Jajaran Polda Jatim, bertempat di Gedung Patuh lantai 2 Mapolda Jawa Timur, Kamis (5/11).

Kapolda memimpin langsung jalannya Serah Terima Jabatan (Sertijab) 5 kapolres jajaran Polda Jatim, dengan menerapkan protokol kesehatan, karena kondisi masih Pandemi Covid-19.

"Rotasi jabatan di tubuh Polri merupakan hal yang biasa, hal ini untuk penyegaran dalam tubuh Polri," kata Fadil dalam arahannya di Mapolda Jawa Timur, Kamis (5/11/2020) pagi.

Kapolda Jatim menyampaikan tantangan-tantangan yang dihadapi Polri ke depan. Dalam jangka pendek, yakni bagaimana menghadapi situasi di massa pandemi Covid-19. Sedangkan situasi kamtibmas secara dinamika terus berkembangan secara dinamis menjelang dilaksanakannya Pilkada Serentak di 19 Kabupaten/ Kota di Jawa Timur.

Karena itu, ia mengimbau agar upaya pengamanan terus dilakukan Polri, khususnya Polda Jatim, bekerja sama dengan TNI dan elemen lainnya agar pelaksanaan pilkada serentak berjalan dengan aman, tertib, damai, dan sejuk serta tetap dalam protokol kesehatan yang ketat.

"Tantangan kita ke depan tetap mengantisipasi penyebaran Covid-19 di Jatim. Selain itu juga tentang upaya mewujudkan kamtibmas yang kondusif saat pilkada serentak di Jatim," ucap kapolda.

Serah terima kapolres jajaran Polda Jatim ini sesuai dengan TR Kepala Kepolisian Republik Indonesia Nomor ST/2933/X/KEP/2020 dan ST/2935/X/KEP/2020. Tanggal 13 Oktober 2020.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video