Pemkab Nganjuk Kembali Anugerahkan Penghargaan TKK Desa | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkab Nganjuk Kembali Anugerahkan Penghargaan TKK Desa

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Bambang Dwi Julianto
Kamis, 05 November 2020 14:52 WIB

Bupati Nganjuk Novi Rahman Hidayat memberikan penghargaan kepada Desa Jatipungkur sebagai desa dengan kategori Nindya dalam acara penganugerahan TKK. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Menciptakan hal terbaik bagi pemerintahan setingkat desa dan kelurahan, dalam pengelolaan pemerintahan perlu ada semangat. Oleh karena itu, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Nganjuk melalui Inspektorat, menggelar penganugerahan Tata Kelola Keuangan (TKK) Desa.

Puncak penganugerahan yang dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Nganjuk dihadiri Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat dan Wakil Bupati H. Marhaen Djumadi, bersama Ketua DPRD Tatit Heru Tjahjono, Sekda, Kapolres, Dandim 0810, dan tamu undangan para kepala desa.

Bupati mengatakan, acara penganugerahan yang kedua kalinya ini merupakan inovasi dan yang baru dilaksanakan masa kepemimpinannya.

"Saya inginkan seluruh aspek pembangunan harus dimulai dari tata kelola keuangan," kata Novi dikutip HARIAN BANGSA, kemarin (4/11).

Dijelaskan bahwa tahun 2020 banyak prestasi yang telah dicapai, termasuk raihan opini predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) sebanyak 6 penghargaan. Bahkan pencapaian yang patut dibanggakan adalah Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Daerah (LPPD), dengan nilai sangat baik dari 100 kabupaten/kota se-Indonesia.

"Jadi pencapaian sangat baik merupakan nilai tertinggi, dan di atasnya sudah tidak ada lagi," tandasnya.

Menurutnya, penghargaan-penghargaan yang telah diraih itu membuktikan bahwa Pemkab Nganjuk sangat patuh dalam hal tata kelola keuangan yang dicanangkan Kementerian Dalam Negeri. Ia meminta agar pencapaian yang membanggakan itu bisa tetap dipertahankan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video