​Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana, Bupati Jombang Siagakan Pasukan Gabungan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Pimpin Apel Kesiapsiagaan Penanggulangan Bencana, Bupati Jombang Siagakan Pasukan Gabungan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Aan Amrulloh
Kamis, 05 November 2020 16:26 WIB

Bupati Jombang beserta Kapolres Jombang saat mengecek peralatan kesiapan penanggulangan bencana. (foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE)

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Bupati Jombang, Mundjidah Wahab memimpin apel gelar kesiapsiagaan pasukan dan perlengkapan dalam rangka penanggulangan bencana hidrometeorologi di wilayah Kabupaten Jombang tahun 2020, Kamis (5/11/2020).

Digelar di Lapangan Kantor Pemkab Jombang, apel tersebut juga dihadiri oleh Wakil Bupati Jombang Sumrambah, Kapolres Jombang, Kasdim 0814/Jombang, dan Satradar 222, Sekda, Kasi Intel, Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, dan Jajaran Forpimcam Jombang.

Dalam arahannya, Bupati Jombang menyampaikan bahwa bencana hidrometeorologi merupakan bencana yang dipengaruhi oleh parameter-parameter meteorologi atau faktor cuaca seperti curah hujan, kelembapan temperatur (suhu udara) dan angin.

Bencana meteorologi sangat ditentukan dari kondisi cuaca, apalagi saat ini di Indonesia memasuki musim hujan. Untuk itu, orang nomor satu di Jombang tersebut meminta agar seluruh perangkat dalam kondisi siaga di musim penghujan ini.

Selain itu, lanjut Mundjidah, ada fenomena La Nina yang saat ini aktif di Samudera Pasifik dan La Nina akan mempengaruhi terhadap peningkatan curah hujan di Indonesia hingga 40 persen.

“Semua harus waspada dengan fenomena La Nina yang saat ini aktif di Samudra Pasifik akan sangat mempengaruhi terhadap peningkatan curah hujan di Indonesia hampir 40 persen,” ucap Mundjidah dalam pidatonya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video