​PKK Kota Kediri Manfaatkan Limbah Minyak Jelantah untuk Membuat Sabun | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​PKK Kota Kediri Manfaatkan Limbah Minyak Jelantah untuk Membuat Sabun

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 06 November 2020 10:09 WIB

Bunda Fay, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri (kiri) saat mendengar penjelasan dari Fri Hertin.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bagi para ibu dan penyuka aktivitas memasak, minyak jelantah merupakan limbah yang selalu dihasilkan usai menggoreng. Kadang minyak masih banyak, tapi sudah digunakan berkali-kali, sehingga tidak sehat bila dipakai lagi. Bila dibuang sembarangan, bisa menyumbat saluran air.

PPK Kota Kediri memanfaatkan limbah minyak jelantah ini untuk membuat sabun. Sebagai langkah awal, TP PKK Kota Kediri Pokja II mengadakan Pelatihan Membuat Sabun dari Bahan Organik dan Limbah Rumah Tangga bekerja sama dengan Dinas Pendidikan Kota Kediri, Kamis (5/11).

“Tak hanya memanfaatkan limbah, kami juga ingin memberi bekal keterampilan pada ibu-ibu PKK di Kota Kediri. Harapannya, siapa tahu dari pelatihan-pelatihan ini bisa membuat produk untuk menambah income keluarga,” kata Ferry Silviana Abu Bakar, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri.

Bunda Fey, sapaan istri Wali Kota Kediri itu mengatakan, produk-produk seperti sabun dan kerajinan tangan ini bisa dibuat oleh ibu rumah tangga yang punya waktu luang setelah mengurus rumah tangga. Hasilnya bisa dijual, sehingga menambah penghasilan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video