Pelanggar Prokes di Sidoarjo Menurun, Kasatpol PP: Razia Yustisi Prokes Tak Kendor | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pelanggar Prokes di Sidoarjo Menurun, Kasatpol PP: Razia Yustisi Prokes Tak Kendor

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Mustain
Jumat, 06 November 2020 12:29 WIB

Pj Bupati Hudiyono melihat sidang tipiring Prokes, di gedung Tennis Indoor GOR Delta, Kamis (5/11). foto: ist

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Pelanggar protokol kesehatan (prokes) pencegahan Covid-19 di Kota Delta mulai menurun. Meski demikian, kondisi itu tak mengendorkan razia yustisi prokes.

Dalam sidang tipiring yang digelar di Gedung Tennis Indoor GOR Delta, Kamis (5/11), ada 1.056 warga menjalani sidang tipiring. Ribuan warga ini terjaring razia yustisi Prokes yang digelar tim gabungan di seluruh kecamatan di Sidoarjo.

Kasatpol PP Sidoarjo Widyantoro Basuki mengatakan, jumlah 1.056 pelanggar prokes tersebut merupakan hasil razia selama dua minggu. Sebab, jadwal sidang Kamis lalu ditiadakan karena libur bersama.

“Kalau dirata-rata jumlahnya menurun. Sebelumnya, dalam seminggu ada 800 orang pelanggar. Kali ini hanya 500-an pelanggar. Namun meskipun demikian, kami tidak mengendorkan razia yustisi prokes. Tujuan razia bukan hanya jumlahnya, namun meningkatkan kesadaran warga untuk mematuhi prokes untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19," ungkap Wiwid, panggilan karib Widyantoro Basuki.

Wiwid menambahkan, kali ini denda yang harus dibayar pelanggar Rp 100 ribu. “Besaran denda merupakan wewenang mutlak hakim. Dana yang terkumpul kemudian dimasukkan ke kas daerah Sidoarjo,” terang Wiwid.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video