Bantu Pemerintah Kurangi Polusi, Hyundai Rilis Dua Mobil Berteknologi Listrik

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Diyah Nisa
Jumat, 06 November 2020 19:22 WIB

Area Manager PT Sun Mega Motor Hyundai Surabaya, Welly Setiawan sedang mempraktikkan cara pengisian daya mobil Ioniq.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Untuk mengurangi polusi di jalan, PT Motors Indonesia (HMID) menghadirkan kendaraan ramah lingkungan. Dua model terbaru yakni Kona Electric dan Ioniq Electric dikenalkan pada Jumat, (6/11) secara serentak di Indonesia melalui virtual. Kendaraan yang dibandrol dengan harga Rp 600 juta-an tersebut diharapkan dapat membantu pemerintah mengurangi polusi.

Kendaraan ramah lingkungan yang berbasis listrik kini sedang dikampanyekan pemerintah supaya beberapa tahun ke depan bisa shifting ke mobil listrik. PT PLN juga berupaya untuk membuat Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU).

Area Manager PT Sun Mega Motor Surabaya, Welly Setiawan, optimis masyarakat akan menyambut positif kehadiran dua model baru yang menggunakan listrik sebagai bahan bakarnya. Bila ditanya berapa hematnya, sekitar 1/3 dibandingkan bahan bakar bensin. Dengan asumsi per 311 km butuh biaya Rp 55 ribu-an untuk pengisian listriknya.

Dua kendaraan ini merupakan mobil built-up. Namun, ketika konsumen ingin memilikinya sudah ready. "Kita sudah ready per-tipe kendaraan ada 10 unit termasuk display dan test car," ujarnya saat ditemui di kantor baru PT Sun Mega Motor.

"Saat ini sudah ada SPK meski belum di-launching. Untuk unit Kona electric ada 1, dan Ioniq electric ada 3. Untuk penerimaan unitnya mulai 5 hingga 8 hari sampai ketangan konsumen," lanjutnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video