Jelang Uji Coba Sekolah Tatap Muka, Semua Guru SD dan SMP Tuntas Tes Swab | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Jelang Uji Coba Sekolah Tatap Muka, Semua Guru SD dan SMP Tuntas Tes Swab

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Yudi Arianto
Jumat, 06 November 2020 22:57 WIB

Para guru saat antre jalani tes swab di Labkesda Kota Surabaya. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang uji coba sekolah tatap muka, semua guru SD dan SMP yang menjadi tanggungjawab , telah menjalani tes swab.

Kepala Bagian Humas , Febriadhitya Prajatara mengatakan, berdasarkan data yang diterima dari Dinas Kesehatan Surabaya, hingga saat ini sebanyak 21 ribu lebih guru sudah dilakukan tes swab. Jumlah itu sudah termasuk semua guru SD dan SMP se-Surabaya beserta semua petugas sekolah. Seperti petugas kebersihan, keamanan, dan TU serta petugas lainnya. Untuk guru SD sekitar 14 ribuan dan guru SMP sekitar 7 ribuan.

"Khusus guru SMP, semuanya 7.407 guru yang dites swab, hasilnya yang positif 180 guru dan yang negatif 7.101 guru. Bagi yang positif langsung kami rawat dan saat ini mereka sudah sembuh semuanya. Kemudian sisanya sebanyak 126 guru masih dinyatakan invalid, sehingga mereka akan dites kembali untuk memastikan kesehatannya," kata Febri-sapaan Febriadhitya Prajatara di kantornya, Jumat (6/11/2020).

Langkah selanjutnya, kata Febri, masih akan memformulasikan sekolah tatap muka. Nantinya, Dinas Pendidikan (Dispendik) Surabaya akan menyampaikan nama-nama siswa dari 18 sekolah yang akan mengikuti uji coba sekolah tatap muka.

"Jadi, awalnya 21 sekolah yang akan dilakukan uji coba sekolah tatap muka, tapi setelah dilakukan asesmen, hanya sekitar 18 sekolah yang bisa dijadikan uji coba sekolah tatap muka itu," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video