PEPC Rampungkan Pengeboran Enam Sumur Gas di Proyek J-TB Bojonegoro | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

PEPC Rampungkan Pengeboran Enam Sumur Gas di Proyek J-TB Bojonegoro

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Sabtu, 07 November 2020 23:30 WIB

Aktivitas di proyek gas J-TB.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Optimisme PT Pertamina EP Cepu untuk on-stream pada tahun 2021 semakin menggebu. Rasa percaya diri ditunjukkan dengan merampungkan seluruh operasi pengeboran sumur gas yang meliputi pekerjaan di dua tapak sumur atau well pad, yaitu Well Pad East dan Well Pad Central.

Operasi pengeboran untuk menyiapkan enam sumur produksi bagi Proyek Pengembangan Gas Lapangan Unitisasi Jambaran-Tiung Biru (J-TB) berlangsung dengan aman, lancar, dan lebih cepat dari target waktu yang telah ditetapkan.

Dari enam sumur yang telah diselesaikan, sebanyak empat sumur telah dilakukan uji produksi di Well Pad East dengan pekerjaan Rigless Operation yang menggunakan teknologi Long Interval Perforation dengan rata-rata per sumur menghasilkan raw gas sebesar 60 MMSCFD.

Keberhasilan itu tidak lepas dari kerja keras seluruh pekerja PEPC yang terlibat, dukungan dari manajemen, serta SKK Migas maupun dukungan dari pihak eksternal seperti Pemerintah Daerah Kabupaten Bojonegoro, serta masyakat sekitar wilayah operasi yang bersinergi dalam mewujudkan proyek strategis nasional ini berjalan dengan baik.

Selain itu, PEPC juga berhasil mengelola operasi pengeboran high risk dengan kandungan H2S dan Co2 tinggi dengan aman dan lancar. Hal ini terbukti juga dengan capaian 1.5 juta jam selamat selama operasi berlangsung. Jam kerja selamat ini berhasil dicapai per tanggal 31 Oktober 2020 lalu.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video