50 Atlet Berkuda Bertanding di Wisata Edukasi Berkuda Kalidawir Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

50 Atlet Berkuda Bertanding di Wisata Edukasi Berkuda Kalidawir Sidoarjo

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Mustain
Minggu, 08 November 2020 00:46 WIB

Hudiyono dan Forkopimda saat pembukaan event berkuda, di Desa Kalidawir Tanggulangin, Sabtu (7/11). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 50 atlet berkuda bertanding di lapangan berkuda, kompleks wisata edukasi berkuda dan panahan, di Desa Kalidawir Kecamatan Tanggulangin, Sidoarjo.

Puluhan atlet berkuda ini memperebutkan 14 piala dalam event "Dandim Equstrian Yussar Internal Cup 2020”. Event yang digelar oleh Kodim 0816 Sidoarjo ini berlangsung selama dua hari, Sabtu (7/11) hingga Minggu (8/11).

Acara pembukaan digelar pada Sabtu (7/11). Hadir dalam acara pembukaan ini, yakni Penjabat (Pj) Bupati Sidoarjo Hudiyono, Kapolresta Kombespol Sumardji, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf M Iswan Nusi, Wakil Ketua DPRD Emir Firdaus, dan Ketua KONI Sidoarjo M Franki Efendi.

Dalam kesempatan ini, Dandim 0816 Sidoarjo Letkol Inf M Iswan Nusi mengatakan, kegiatan ini selain untuk memperingati Hari Pahlawan, juga untuk mencari bibit-bibit atlet berkuda di Sidoarjo.

Kata Iswan Nusi, pembinaan atlet berprestasi untuk berkuda ini sudah delapan bulan tidak pernah dilaksanakan. Dengan adanya event ini, pihaknya berharap dapat memacu dan memotivasi para atlet muda berkuda untuk berprestasi ke depan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video