H-30 Coblosan, Spanduk Provokatif Bertebaran di Sudut Kota Banyuwangi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

H-30 Coblosan, Spanduk Provokatif Bertebaran di Sudut Kota Banyuwangi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Teguh Prayitno
Senin, 09 November 2020 19:27 WIB

Spanduk yang termasuk black campaign. (foto: ist)

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - H-30 menjelang coblosan, spanduk provokatif yang diduga menyudutkan salah satu paslon bupati-wakil bupati bertebaran di Banyuwangi, Senin (9/11/2020).

Salah satunya spanduk yang terpasang di Jalan Kepiting Kelurahan Tukangkayu, Kecamatan Banyuwangi. Spanduk provokatif tersebut bertuliskan "WONG WEDOK IKU, NGGONE NANG SUMUR, DAPUR, KASUR. GAK DADI BUPATI". Selain itu, juga ada tulisan "BUPATI KOK WEDOK, GAK PANTES BLAS" yang dipasang di tempat lain.

Sebagaimana diketahui, kontestasi pilkada di Banyuwangi hanya diikuti oleh dua paslon, yakni Yusuf Widyatmoko-K.H. Muhammad Riza Aziziy (Nomor Urut 1) dan Ipuk Fiestiandani Azwar Anas-Sugirah (Nomor Urut 2).

Hal itu pun memantik kemarahan Relawan dan Pendukung Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi Nomor Urut 2, lantaran paslon tersebut memiliki paslon bergender perempuan. Kemarahan itu pun diluapkan melalui media sosial. Bahkan, mengultimatum akan melaporkan pemasang spanduk provokatif tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video