​Jelang Pilbup Tuban 2020, Kapolda Jatim: TNI-Polri Harus Peka Kondisi Sosial Politik | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Jelang Pilbup Tuban 2020, Kapolda Jatim: TNI-Polri Harus Peka Kondisi Sosial Politik

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Gunawan Wihandono
Senin, 09 November 2020 21:58 WIB

Kapolda Jawa Timur Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto dan Pangkoarmada II Laksamana Muda TNI I. N.G. Sudihartawan saat berkunjung ke Polres Tuban, Senin (9/11/2020). (foto: ist)

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kapolda Jawa Timur, Irjen Pol. Mohammad Fadil Imran menekankan jajaran di bawahnya agar selalu menjaga sinergitas bersama TNI dalam menciptakan suasana kondusif di masyarakat.

Selain itu, dirinya meminta anggotanya untuk lebih peka terhadap situasi sosial dan politik yang berkembang, utamanya menjelang Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tuban 2020.

Hal ini disampaikan Jendral Bintang Dua itu saat berkunjung ke bersama Pangdam V/Brawijaya Mayjend TNI Suharyanto dan Laksamana Muda TNI I. N.G. Sudihartawan, Senin (9/11/2020).

"Jangan sampai terjadi peristiwa atau masalah yang tidak bisa kita antisipasi, satu bulan ke depan kuping kita harus kita korek, mata kita tiap hari harus melotot, deteksi dini dan fungsi intelijen harus berjalan dengan baik sehingga setiap permasalahan bisa kita atasi," tegas Kapolda Jatim.

Lebih lanjut, dirinya meminta seluruh jajaran kepolisian hingga tingkat desa selalu me-monitoring dan memetakan wilayah-wilayah yang berpotensi terjadi kerawanan dalam pesta demokrasi lima tahunan tersebut.

"Saya pesan kepada Bhabinkamtibmas, Babinsa, rekan Danramil, dan Kapolsek, tolong dimonitor betul potensi kerawanan dinamika sosial politik yang berkembang ke depan. Tolok ukurnya bukan seberapa mampu menyelesaikan perkara, seberapa mampu kita menangkap pelaku kejahatan, seberapa mampu kita menangkap pelaku kerusuhan, tapi seberapa mampu kita mencegah supaya hal tersebut tidak terjadi," pungkasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video