Pilkada 2020: Ketua Kapoksi Komisi II DPR RI Ajak Masyarakat Pasuruan Terapkan 4 Pilar Kebangsaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pilkada 2020: Ketua Kapoksi Komisi II DPR RI Ajak Masyarakat Pasuruan Terapkan 4 Pilar Kebangsaan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Ahmad Fuad
Minggu, 15 November 2020 10:19 WIB

Ketua Kapoksi (Kelompok Komisi) Komisi II DPR-RI, Aminurokhman saat melakukan pemaparan. (foto: ist)

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Kapoksi (Kelompok Komisi) Komisi II DPR-RI, Aminurokhman mengajak masyarakat menyikapi pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 secara dewasa dan bijaksana. Menurutnya, empat pilar kebangsaan sudah memberikan rambu-rambunya agar tidak terjadi ekses negatif setelah pilkada usai. Yaitu Pancasila, UUD 1945, Negara Kesatuan Republik Indonesia, Bhinneka Tunggal Ika.

"Dibutuhkan kedewasaan berpikir dan kebijakan bertindak dalam menyikapi Pilkada Serentak 2020 agar melahirkan pemimpin berkualitas di daerah. Kuncinya adalah menerapkan nilai-nilai yang terkandung dalam empat pilar kebangsaan," kata Aminurokhman dalam paparannya saat sosialisasi empat pilar kebangsaan di RM. Kurnia Kota Pasuruan, Sabtu (14/11/2020).

Pak Amin, sapaan akrab Aminurokhman mengingatkan bahwa dalam pilkada, akan selalu diikuti dengan proses pengelompokan masyarakat yang tersegmentasi pada dukungan calon tertentu. Sehingga, pada saat yang sama akan muncul berita-berita hoaks yang sengaja dibuat untuk mendistorsi masing-masing kandidat. Implikasinya masyarakat akan terbelah.

"Jangan sampai dalam kontestasi pilkada yang bertujuan mulia ini harus mengorbankan persatuan dan kesatuan masyarakat. Pilkada harus dipahami sebagai pesta demokrasi yang happy dan tidak ada fitnah, apalagi menyebarkan berita-berita hoaks," tambahnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video