​Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep: Hati-Hati dengan Klaster Keluarga, Prokes Tetap yang Utama | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep: Hati-Hati dengan Klaster Keluarga, Prokes Tetap yang Utama

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Alan Sahlan
Minggu, 15 November 2020 13:26 WIB

Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati. (foto: ist)

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Klaster keluarga, disebut jadi salah satu transmisi virus corona yang belakangan ini semakin mengkhawatirkan. Menurut Direktur RSUD dr. Moh. Anwar Sumenep, dr. Erliyati, salah satu klaster yang dapat dengan cepat menyebarkan Covid-19 adalah klaster keluarga.

"Betul, klaster penularan terjadi pergeseran penyebarannya seperti yang terjadi pada beberapa keluarga. Klaster keluarga terjadi saat salah satu anggota keluarga yang beraktivitas di luar rumah ternyata membawa pulang virus tersebut," ujar dr. Erliyati kepada BANGSAONLINE.com tanpa menjelaskan dari keluarga mana dan desa mana yang terpapar Covid-19 demi menjaga nama baik keluarga, Minggu (15/11/2020).

Lalu bagaimana cara mencegahnya? Menurutnya harus tetap patuh dan taat pada protokol kesehatan (prokes) yang telah sering diinformasikan oleh pemerintah dan tokoh-tokoh masyarakat selama ini. Untuk itu, menjaga protokol kesehatan Covid-19 adalah hal wajib yang harus dilakukan, termasuk di rumah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Covid Sumenep

Berita Terkait

Bangsaonline Video