Pakai Google Maps Hendak ke Surabaya, Pria ini Tidak Sadar Nyasar ke Hutan Pacet

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Soffan Soffa
Minggu, 15 November 2020 16:06 WIB

Suryadi saat olah TKP.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Waspada saat kita menggunakan aplikasi Google Maps. Bisa jadi aplikasi tersebut adalah aplikasi google goib, seperti yang dialami Suryadi seorang pengendara mobil Daihatsu Xenia asal Surabaya, Kamis (12/11). Mobil yang dikendarainya mendadak nyasar masuk ke kawasan hutan di Dusun Made, Desa Pacet, Kecamatan Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur.

Dijelaskan Suryadi, dirinya mengalami hal aneh ketika mengikuti petunjuk Google Maps. Saat itu ia tiba-tiba diminta keluar tol pandaan saat perjalan dari Malang menuju Surabaya.

“Sampai tol Purwodadi, saya disuruh belok keluar tol Pandaan, dan saya pun mengikuti,” jelasnya saat olah TKP.

Dirinya mengaku tidak melihat peta yang disarankan Google Maps, melainkan hanya mendengar arahan melalui suara. “Karena kurang paham jalan, saya pakai Google Maps, tapi gak lihat HP, cuma dengar suaranya saja pakai headset,” terang Suryadi.

Setelah keluar tol, dirinya merasa ada sosok perempuan misterius berambut panjang mengetuk kaca pintu mobil di sebelah kirinya. Ia pun panik dan ketakutan, hingga memacu mobilnya hingga kecepatan 80 km per jam. Ia merasa jalanan yang dilaluinya masih mulus, meskipun sudah keluar dari gerbang tol.

Suryadi mulai sadar ketika sudah menginjak pedal gas berkali-kali, namun kendaran tidak mau jalan. “Baru sadar saat saya turun dari mobil, saya melihat kondisi jalan yang saya lalui masih makadam dan bergelombang,” katanya.

Mengetahui dirinya berada di tengah hutan, ia kembali masuk ke mobil dan meminta bantuan dengan menghubungi radio. Selama satu jam lebih, tepatnya pukul 21.30 WIB barulah warga bersama relawan, dan polisi datang ke lokasi. (sof/rev)