"Menumbuhkan" Oksigen dan Obat di Pekarangan, Ini Contoh Keberhasilan PKK Kota Kediri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

"Menumbuhkan" Oksigen dan Obat di Pekarangan, Ini Contoh Keberhasilan PKK Kota Kediri

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 19 November 2020 14:29 WIB

Taman yang berisi aneka macam tanaman obat-obatan milik RW 1, Kelurahan Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebuah taman yang berisi aneka macam tanaman obat-obatan milik RW 1, Kelurahan Mojoroto, Kecamatan Mojoroto, , berdiri di lahan sekitar 200-an meter persegi.

Taman obat yang rapi dan apik ini dikelola oleh PKK, RW, dan pecinta tanaman warga setempat. Segudang prestasi sudah diraihnya. Kini sebuah perusahaan besar jamu sedang meliriknya untuk sebuah perlombaan tingkat nasional.

“Awalnya sekitar 2 tahun lalu. Ada tanah wakaf yang tidak terawat, penuh batu-batu. Saya dan warga berinisiatif menanaminya untuk meningkatkan jumlah oksigen gratis,” kata Achmad Koharudin, Lurah Mojoroto, Kamis (18/11).

Kemudian, lanjut Koharudin, secara swadaya, warga bergotong royong untuk membuat taman Toga (tanaman obat keluarga) di lahan wakaf tersebut. Ada warga yang menyumbang tenaga, ada yang menyumbang tanaman, dan lain-lain sehingga jadilah sebuah taman.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video