Terus Berinovasi, Kunci Bandeng Mentari Binaan SIG Bertahan di Tengah Pandemi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terus Berinovasi, Kunci Bandeng Mentari Binaan SIG Bertahan di Tengah Pandemi

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Syuhud Almanfaluty
Kamis, 19 November 2020 15:26 WIB

Proses pemisahan duri ikan bandeng oleh ibu-ibu di sekitar rumah produksi Bandeng Mentari. (foto: ist)

GRESIK, BANGSAONLINE.com - UMKM Mitra Binaan (Persero) Tbk., (SIG) terus melakukan inovasi guna mempertahankan usahanya di tengah kondisi pandemi Covid-19. Salah satunya adalah UD Multi Sarana Niaga yang bergerak di bidang olahan bandeng dengan merek Bandeng Mentari yang beralamat di Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik.

Anim Falahuddin, Pemilik Usaha Bandeng Mentari mengaku, pada awal pandemi Covid-19, dirinya kesulitan berjualan produk bandeng olahannya tersebut, sehingga pendapatannya pun menurun hingga 60 persen.

Kondisi tersebut tak lantas membuatnya putus asa, Anim Falahuddin melakukan inovasi dengan menambah varian produk baru berbahan baku ikan bandeng.

Inovasinya membuahkan hasil. Hingga saat ini Anim Falahuddin memililki 33 varian produk yang telah dipasarkan. Selain itu, pemasaran juga sudah memanfaatkan platform digital.

Anim Falahuddin mengungkapkan, saat ini produk Bandeng Mentari sudah tersebar di beberapa wilayah di seluruh Indonesia. Beberapa produk olahan yang dijual, di antaranya bandeng cabut duri, otak-otak, bandeng presto, bandeng pepes, bandeng sapit, abon bandeng, nugget bandeng rolade, siomay, fillet bandeng, kerupuk, dan lainnya. Dalam menjalankan usahanya, Anim Falahuddin dibantu 15 karyawan yang merupakan warga sekitar.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video