Unggul sebagai Kota Transit Perdagangan, Ning Ita Gali Kebijakan Pemkot Sorong | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Unggul sebagai Kota Transit Perdagangan, Ning Ita Gali Kebijakan Pemkot Sorong

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Rochmad Aris
Kamis, 19 November 2020 20:36 WIB

Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, dalam kunjungan kerja ke Kota Sorong, Papua, Kamis (19/11/2020).

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Roda perekonomian di Kota Sorong yang menunjukkan peningkatan pertumbuhan pada masa pandemi Covid-19, menjadi salah satu contoh daerah di Indonesia yang mampu bertahan di tengah situasi wabah. Sebagai pusat perdagangan di Provinsi Barat, Kota Sorong cukup ketat dalam melakukan pembatasan pengunjung. 

Hal ini disampaikan langsung oleh Wakil Wali Kota Sorong Pahimah Iskandar saat menerima kedatangan Wali Kota Mojokerto Ika Puspitasari bersama Wakil Wali Kota Mojokerto Achmad Rizal Zakaria, dalam kunjungan kerja, Kamis (19/11/2020).

"Ekonomi Kota Sorong, selama ini tidak terkontraksi Covid-19. Karena, Kota Sorong tidak pernah menutup akses masuk dan keluar dari pelabuhan dan airport. Yang mana dua akses tersebut, merupakan jalur utama dalam pendistribusian perdagangan. Hanya saja, kami sangat ketat dalam membatasi orang saat masuk, baik dari jalur pelabuhan dan airport. Semua yang datang wajib menjalani rapid test dan swab," kata Wawali Sorong Pahimah Iskandar.

Kota Sorong telah ditetapkan dalam tata ruang wilayah nasional oleh pemerintah pusat sebagai Kawasan Strategis Nasional. Di mana, letak Kota Sorong yang sangat strategis, baik dari laut maupun udara, menjadikan kawasan ini sebagai gerbang utama saat masuk ke Tanah . Oleh karena itu, pendistribusian barang maupun kedatangan wisatawan, semuanya akan singgah terlebih dahulu melalui Kota Sorong.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video