Fenomena “Langit Terbelah” Saat Sunset di Banyuwangi Gemparkan Warganet | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Fenomena “Langit Terbelah” Saat Sunset di Banyuwangi Gemparkan Warganet

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Teguh Prayitno
Kamis, 19 November 2020 21:22 WIB

“Langit Terbelah” saat sunset di Banyuwangi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - Foto dan video penampakan cahaya matahari yang seolah-olah terbelah di saat senja di langit , ramai dibahas di media sosial, Kamis (19/11/2020).

Penampakan sunset unik sekitar pukul 17.10-17.30 WIB itu diabadikan dan diunggah oleh para netizen di . Salah satunya oleh akun Facebook Andry Junaidi. Dari foto terlihat, terdapat dua bayangan gelap yang memisahkan cahaya terang di sisi kanan dan kirinya.

"Alhamdulillah untuk hari ini, begitu indah langitnya," tulis Andry Junaidi dalam postinganya.

Namun, ada juga netizen yang menduga-duga akan terjadi gempa atau musibah lainya setelah muncul fenomena tersebut.

"Mugo2 aman terkendali kabeh (Mudah-mudahan aman terkendali semua)," tulis akun Yudi Olong Kristianto mengomentari postingan Andry Junaidi.

Mardani Rekso Gumintar, S.Tr, salah staf BMKG menyatakan, fenomena langit terbelah semacam itu sebetulnya bukan kejadian luar biasa. “Ini sering terjadi saat matahari terbit atau terbenam. Dan itu merupakan fenomena yang wajar. Di banyak tempat bisa saja terjadi,” kata Mardani kepada Bangsaonline.com, Kamis (19/11/2020).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video