Terima Penghargaan Jatim Bejo, Mas Abu Harap UMKM Kota Kediri Makin Banyak yang Go Digital | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Terima Penghargaan Jatim Bejo, Mas Abu Harap UMKM Kota Kediri Makin Banyak yang Go Digital

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Kamis, 19 November 2020 21:32 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menerima piagam penghargaan dari Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. foto: ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kota Kediri terpilih menjadi salah satu dari 4 kabupaten/kota di Jawa Timur yang menerima piagam penghargaan atas komitmen untuk perubahan budaya kerja menuju modernisasi pengadaan barang/jasa dan meningkatkan peran serta pelaku UMKM Jawa Timur. 

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar hadir dan menerima piagam penghargaan tersebut yang diserahkan oleh Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.

Penghargaan ini diserahkan dalam acara Launching Pemanfaatan e-marketplace pengadaan barang/jasa melalui toko daring Jawa Timur Belanja Online (Jatim Bejo), Si Master dan Si Layar, yang bertempat di Dyandra Convention Center Surabaya, Kamis (19/11).

Dalam sambutannya, Gubernur Jawa Timur menekankan pentingnya inovasi dan kreativitas yang bisa melahirkan efektivitas, efisiensi, serta transparansi.

"Salah satunya adalah transformasi digital. Proses transformasi digital harus dilakukan karena masing-masing OPD sudah memiliki aplikasi masing-masing. Hal yang dibutuhkan adalah sinergitas, konektivitas, dan big data. Sehingga dari satu sumber bisa mengakses banyak informasi," ujar gubernur.

Selain transformasi digital, Gubernur Khofifah menambahkan, sumber daya manusia yang profesional juga dibutuhkan dan harus disiapkan. Jatim Bejo inilah merupakan bagian dari transformasi digital.

Sementara itu, Wali Kota Kediri Abudullah Abu Bakar, mengatakan, dalam hal modernisasi pengadaan barang dan jasa sebenarnya Kota Kediri sudah sejak lama membuat terobosan-terobosan. Namun ketika masa pandemi ini diperbolehkannya UMKM-UMKM Kota Kediri untuk masuk ke marketplace yang sudah bekerja sama dengan Jatim Bejo ini membuat senang. Hal ini berarti, Pemkot Kediri sudah bisa belanja di marketplace tersebut dan dapat memperkuat UMKM-UMKM yang ada di Kota Kediri.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video