Matangkan Persiapan, KPU Kabupaten Mojokerto Gelar Simulasi Coblosan dan Penghitungan Suara | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Matangkan Persiapan, KPU Kabupaten Mojokerto Gelar Simulasi Coblosan dan Penghitungan Suara

Editor: .
Wartawan: Rochmad Saiful Aris
Sabtu, 21 November 2020 11:15 WIB

Zainul Arifin, Komisioner Divisi Sosdiklih, Parmas, dan SDM saat memperagakan adegan menyerahkan surat suara ke pemilih.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka mematangkan persiapan coblosan 9 Desember 2020 nanti, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Mojokerto menggelar simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap), Sabtu (21/11).

Kegiatan ini dilakukan untuk memastikan pelaksanaan pemungutan suara pada 9 Desember mendatang, bisa berjalan sesuai harapan dan sukses. Dalam simulasi ini, seluruh tahapan menerapkan protokol kesehatan Covid-19, baik para pemilih maupun petugas KPU.

Banyak adegan yang diperagakan dalam simulasi tahapan coblosan. Termasuk penerapan protokol kesehatan, mulai dari pengaturan jaga jarak, pemyemprotan disinfektan bilik suara, penyediaan hand sanitizer, serta pemakaiaan masker.

Termasuk penanganan bila ada pemilih yang tiba tiba jatuh. Bahkan dalam simulasi digambarkan bagaimana jika ada pemilih yang sakit, atau tiba-tiba pingsan. Petugas akan mengambil langkah di lapangan untuk menangani.

Simulasi coblosan pemilihan bupati dan wakil bupati yang bertempat di Taman Anggrek Pungging Kabupaten Mojokerto ini melibatkan semua PPK dan petugas KPPS dari 18 kecamatan, serta 300 relawan pemilih dari masyarakat setempat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video