Seguri Local Guppy Contest 1, Juara Pertama Diraih Peserta Asal Surabaya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Seguri Local Guppy Contest 1, Juara Pertama Diraih Peserta Asal Surabaya

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Senin, 23 November 2020 11:35 WIB

Ketua DPRD Kabupaten Kediri, Dodi Purwanto (kiri) saat menyerahkan piala juara pertama kepada pemenang dari Surabaya didampingi oleh Yakup Bastian, Ketua Sentra Guppy Kediri. (foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pandemi Covid-19 yang masih terjadi sampai saat ini, ternyata tidak menyurutkan langkah para pecinta guppy untuk terus membudidayakan air tawar itu. Bahkan, para pecinta ikan guppy di Kediri yang tergabung dalam wadah Sentra Guppy Kediri (Seguri), berani menggelar kontes ikan guppy yang pertama di wilayah Kediri.

Event bertajuk Seguri Local Guppy Contest 1 yang digelar di Markhas Kuliner Simpang Lima Gumul di Jalan Raya Kediri-Pare Desa Gogorante, Kecamatan Ngasem, Kabupaten Kediri, Minggu (22/11/2020) itu, dikuti para pencinta guppy dari Kediri, Surabaya, Gresik, Sidoarjo, Jombang, Mojokerto, Nganjuk, Tulungagung, Blitar, Malang, dan Trenggalek.

Yakup Bastian, Ketua Sentra Guppy Kediri menjelaskan, meski kontes ini bersifat lokal, namun para pecinta ikan guppy dari berbagai daerah juga hadir dan ikut kontes pertama yang dilaksanakan Seguri.

"Bahkan pecinta ikan guppy dari luar Jawa, juga ada yang mengirimkan ikan guppy-nya untuk ikut lomba, termasuk para pecinta ikan guppy dari kota-kota di Jawa Tengah," kata Yakup.

Menurut Yakup, setelah dilakukan penilaian oleh tim juri, untuk juara pertama atau the best contest diraih oleh peserta dari Surabaya.

"Ada beberapa jenis ikan guppy yang dikonteskan seperti ikan guppy Albino Full Red (AFR), Albino Full Platinum (AFP), Half Black Blue (HB BLUE), Half Black Red (HB RED), mini panda, Platinum Red Tail Big Ear (PRTBE), dan semuanya ada penilaiannya sendiri-sendiri," terang Yakup.

Ditambahkan oleh Yakup, dengan diadakan kontes ini, diharapkan semakin memacu semangat pecinta ikan guppy untuk membudidayakan ikan guppy di tengah pandemi, karena terbukti di saat sejumlah usaha gulung tikar, justru budi daya ternak ikan guppy semakin menjanjikan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video