Gubernur Khofifah Apresiasi Inovasi Teknologi Pembelajaran SMA Al Muslim Sidoarjo | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Gubernur Khofifah Apresiasi Inovasi Teknologi Pembelajaran SMA Al Muslim Sidoarjo

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Mustain
Senin, 23 November 2020 23:56 WIB

TINJAU: Gubernur Jatim saat meninjau stan SMA Al Muslim di pameran Inovasi Teknologi Pembelajaran, Senin (23/11). foto: ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Inovasi teknologi pembelajaran yang dikembangkan SMA Al Muslim Sidoarjo saat masa pandemi menyita perhatian sejumlah pihak, salah satunya Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa.

Hal itu terungkap saat inovasi tersebut dipamerkan di ajang pameran Inovasi Teknologi Pembelajaran yang digelar Dinas Pendidikan Jatim dan PGRI Jatim, di Islamic Center, Surabaya, Senin (23/11).

Pameran ini digelar dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional dan HUT PGRI ke-75. SMA Al Muslim satu di antara sekolah swasta yang mengikuti pameran tersebut.

Di ajang pameran ini, SMA Al Muslim memajang berbagai karya guru dan sekolah. Di antaranya karya guru berupa buku, PTK, hand out, dan inovasi teknologi pembelajaran berupa video pembelajaran dan Learning Managemen System (LMS) dengan sebutan My Al Muslim.

Inovasi video pembelajaran dan program LMS My Al Muslim mendapat banyak perhatian dari pengunjung karena berbeda dengan sekolah-sekolah lainnya yang menjadi peserta pameran.

Inovasi video pembelajaran menyita perhatian karena menampilkan cara mengajar yang menyenangkan. Yakni mengajar diiringi visualisasi berkaitan dengan materi sehingga siswa lebih mudah memahami materi pembelajaran.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video