​920 Remaja Putri Kota Kediri Ikuti Sekolah Perempuan Selimut Hati Secara Daring di Tiap Kelurahan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​920 Remaja Putri Kota Kediri Ikuti Sekolah Perempuan Selimut Hati Secara Daring di Tiap Kelurahan

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 25 November 2020 14:25 WIB

Ferry Silviana Abu Bakar, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri (kanan) dan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (tengah) saat webinar dengan aplikasi Zoom. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 920 orang peserta dari 46 kelurahan di Kota Kediri mengikuti sekolah perempuan Selimut Hati "Sekolah Perempuan Bekal Tantangan Hidup di Masa Depan Nanti" secara daring yang diselenggarakan oleh Tim Penggerak bekerja sama dengan DP3AP2KB Kota Kediri.

Acara yang berlangsung pada tanggal 25-26 November 2020 itu menghadirkan 4 narasumber, yaitu Dewi Julianti, S.H., (Staf Humas dan Media Rifka Annisa), Nilam Sari (Pendiri dan Pemilik Kebab Baba Rafi), dr. Boyke, dan Vera Itabiliana (psikolog).

“Ide untuk mengadakan sekolah perempuan ini berawal dari kegelisahan saya ketika melihat banyak sekali terjadi kekerasan terhadap perempuan. Sekolah ini berharap mampu berikan bekal pengetahuan kepada remaja putri Kota Kediri,” kata Ferry Silviana Abu Bakar, Ketua Tim Penggerak , Rabu (25/11/2020).

Menurut Bunda Fey-sapaannya, perempuan memang sosok yang menjadi lemah bila tidak sadar tentang hak-hak perempuan yang sebetulnya sudah dijamin oleh negara.

"Tim penggerak PKK merasa perlu untuk bersama-sama belajar tentang hak-hak perempuan, pengetahuan reproduksi, hingga wirausaha, sehingga memberi wawasan kepada para remaja Kota Kediri. Selain untuk memahami hak-haknya sebagai perempuan juga mampu mandiri secara ekonomi," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video