Indonesia-Belanda Komitmen Membuka Peluang Kerja Sama Pendidikan dan Penelitian | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Indonesia-Belanda Komitmen Membuka Peluang Kerja Sama Pendidikan dan Penelitian

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: M. Didi Rosadi
Rabu, 25 November 2020 18:19 WIB

Pembukaan Winner 2020 secara daring, dihadiri oleh Bambang Brodjonegoro Menteri Riset dan Teknologi/Kepala Koordinator Badan Riset dan Inovasi dan Ingrid van Engelshoven Menteri Pendidikan, Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan Belanda. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Bambang Brodjonegoro, Menteri Riset dan Teknologi Indonesia/Kepala Koordinator Badan Riset dan Inovasi menyatakan komitmennya untuk memfasilitasi dan memperluas akses institusi pendidikan tinggi Indonesia ke penelitian . Selain juga membuka peluang pendidikan serta kerja sama beasiswa.

Pernyataan itu disampaikan Bambang usai membuka WINNER secara daring, Selasa (24/11/2020). Menurut Bambang, WINNER adalah sebuah acara yang akan memberikan kesempatan untuk merefleksikan sejarah panjang kolaborasi -Indonesia. Selain itu, mengidentifikasi prioritas bersama, memperdalam hubungan antara kedua negara, dan membentuk kolaborasi baru.

"WINNER menjadi sebuah momentum bagi kedua negara untuk dapat terus melakukan kerja sama di masa yang akan datang," kata Bambang Brodjonegoro dalam keterangan tertulis, Rabu (25/11/2020).

Sementara itu, Ingrid van Engelshoven, Menteri , Kebudayaan dan Ilmu Pengetahuan menyatakan komitmen pihaknya untuk memfasilitasi dan memperluas akses institusi pendidikan tinggi ke penelitian Indonesia. Pihaknya juga akan membuka kesempatan pendidikan serta kerja sama beasiswa untuk mahasiswa Indonesia di .

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video