Pemkot Pasuruan Ikuti Penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi TKDD Tahun 2021 Secara Virtual | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Pemkot Pasuruan Ikuti Penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi TKDD Tahun 2021 Secara Virtual

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Ardianzah
Rabu, 25 November 2020 19:47 WIB

Pemkot Pasuruan mengikuti penyerahan DIPA dan Daftar Alokasi TKDD Tahun 2021 secara virtual melalui MCC.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Presiden Republik Indonesia Joko Widodo menyerahkan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kementerian/Lembaga (K/L) dan daftar alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) kepada Pemerintah Daerah (Pemda) di Istana Negara. Presiden Jokowi didampingi Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati.

Kegiatan tersebut diselenggarakan secara virtual oleh Kementerian Keuangan Republik Indonesia dengan tema “APBN Untuk Akselerasi Daya Saing Melalui Inovasi dan Penguatan Kualitas Sumber Daya Manusia”. Penyerahan tersebut dihadiri oleh seluruh Pemerintah Daerah di seluruh Indonesia secara virtual.

Pemerintah Kota Pasuruan mengikuti acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) Kementerian/Lembaga (K/L) dan Daftar Alokasi Transfer ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) kepada Pemerintah Daerah (Pemda) tersebut di Ruangan MCC Arsip. Acara ini dihadiri oleh Plt. Asisten Pemerintahan Kota Pasuruan didampingi Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kota Pasuruan dan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah (BP4D) Kota Pasuruan.

Dalam arahannya, Presiden Jokowi menyampaikan bahwa fokus APBN tahun anggaran 2021 yakni Kesehatan (vaksin, sarana prasarana kesehatan, LAB dan Penelitian), Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) (dukungan untuk UMKM dan dunia usaha), Perlindungan Sosial (bagi kelompok miskin dan rentan), serta Reformasi Struktural (bidang Kes, Pendidikan, Perlindungan Sosial). Dalam APBN 2021, alokasi belanja negara mencapai Rp 2.750 triliun.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   pemkot pasuruan

Berita Terkait

Bangsaonline Video