Rayakan HUT ke-30, JNE Gratiskan Ongkir Selama 2 Hari

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Diyah Khoirun Nisa
Kamis, 26 November 2020 15:22 WIB

Petugas JNE sedang melayani pelanggan. (foto: ist)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka HUT ke-30, JNE menggelar Hari Bebas Ongkos Kirim (Harbokir) pada hari ini dan besok (26-27/11/2020). Harbokir berlaku untuk semua pelanggan di seluruh Indonesia dengan pengiriman maksimum 2 kg per resi. Program bebas ongkir ini dapat digunakan pada kiriman dengan tujuan dalam kota yang sama atau antarkota dalam 1 provinsi.

VP of Marketing JNE Eri Palgunadi mengatakan, Harbokir yang dihadirkan sejak 2016 ini mendapat antusias yang luar biasa dari pelanggan. Terlebih di masa pandemi ini diharapkan dapat membantu para UMKM. Selain itu, Harbokir ini juga dapat dinikmati saat belanja online.

Pada Harbokir 2020 kembali diberikan kuota khusus untuk Member JNE Loyalty Card (JLC). Member JLC mendapatkan kuota gratis 30 resi per hari. Sementara untuk pelanggan umum atau non-Member JLC, mendapat gratis 10 resi per harinya.

"Selain itu pengguna dompet digital Gopay pun juga bisa mendapatkan potongan 10 ribu rupiah dengan minimal transaksi kiriman 100 ribu rupiah," katanya, Kamis (26/11/2020).

Adapun untuk menjamin keamanan, dari tahun lalu sudah diberlakukan penggunaan OTP (One Time Password) dalam setiap transaksi khusus Harbokir.

"Kami berharap, Harbokir ini dapat kembali mendorong minat orang untuk berbelanja online. Tidak hanya dirasakan online seller tetapi juga pembeli. Harbokir pun telah menjadi salah satu momen peak season bagi JNE seperti halnya Harbolnas atau Lebaran di mana jumlah pengiriman JNE meningkat sekitar 20 hingga 30 persen lebih dibanding hari biasa," pungkasnya. (diy/zar)