Namanya Dicatut sebagai Wakil Sekjen, Gus Ahid Menolak Jadi Pengurus KKNU | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Namanya Dicatut sebagai Wakil Sekjen, Gus Ahid Menolak Jadi Pengurus KKNU

Editor: MMA
Kamis, 26 November 2020 16:05 WIB

Surat pernyataan Gus Ahid. foto: ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Drs. KH. Ahmad Sufiyaji, SQ, M.Si., yang akrab dipanggil Gus Ahid mengaku namanya dicatut Komite Khittah Nahdlatul Ulama 1926 (KKNU26). “Saya ditaruh sebagai wakil sekjen,” tutur Gus Ahid kepada bangsaonline.com, Kamis (26/11/2020).

Gus Ahid menolak jadi pengurus KKNU-26. Penolakan itu disampaikan lewat surat pernyataan bermaterai. Ia mengirim kopi surat pernyataan itu kepada bangsaonline.com.

Menurut Gus Ahid, memang beberapa hari yang lalu ada orang yang menghubungi dirinya dan minta data pribadinya. Tapi ia tak pernah memberi data pribadi kepada orang tersebut.  

Ia menegaskan bahwa dirinya sejak awal menolak KKNU dilembagakan. “Sejak dulu saya bersama Gus Sholah menolak KKNU dilembagakan,” kata Gus Ahid yang mantan anggota DPRD Jawa Timur.

Gus Ahid mengaku terlibat dalam KKNU karena takdzim pada Gus Sholah dan . Karena itu, ketika Gus Sholah wafat ia tak aktif lagi di KKNU.

Seperti diberitakan bangsaonline.com, perhatian warga Nahdlatul Ulama (NU) kini sedang tertuju pada Komite Khittah Nahdlatul Ulama 1926 (KKNU26). Itu terjadi sejak Sekjen KKNU26 KH Agus Solachul Aam Wahib Wahab datang ke markas Front Pembela Islam (FPI) di Petamburan Jakarta Pusat.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video