Timbulkan Bau Busuk, Warga Tiga Desa Mulai Keluhkan Pemasangan Pipa Limbah Perusahaan | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Timbulkan Bau Busuk, Warga Tiga Desa Mulai Keluhkan Pemasangan Pipa Limbah Perusahaan

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Ahmad Habibi
Kamis, 26 November 2020 16:56 WIB

Najib Setiawan, anggota Komisi I DPRD Kabupaten Pasuruan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Upaya pihak DLH untuk mengatasi persoalan limbah dari beberapa perusahaan di Desa Wonokoyo dan Gununggangsir ternyata menimbulkan permasalahan baru.

Pasalnya, buangan limbah yang mengalir melalui Kali Selorawan dengan mengalihkan ke Kali Jejeran melalui pemasangan pipa ternyata menimbulkan bau busuk yang dirasakan ratusan warga di tiga desa. Mulai dari Desa Kedungringin, Kedungboto, dan sebagian warga Cangkringmalang, Kecamatan Beji. Bau busuk itu dirasakan sejak sebulan kemarin.

Najib Setiawan, anggota Komisi I DPRD Pasuruan asal Desa Kedungringin, Kecamatan Beji mengaku mendapat sejumlah keluhan dari masyarakat terkait dengan pembuangan limbah perusahaan di Sungai Wrati melalui proyek pipa.

"Mereka mengeluhkan soal bau busuk dari pipa pembuangan limbah ke Sungai Wrati karena tidak ada sosialisasi terlebih dahulu ke warga," jelasnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video