​Survei SMRC: Ridwan Kamil, Ganjar, Sandi Uno, Khofifah, Tokoh Paling Disukai, Rizieq Tak Disukai | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Survei SMRC: Ridwan Kamil, Ganjar, Sandi Uno, Khofifah Tokoh Paling Disukai, Rizieq Kurang Disukai

Editor: MMA
Kamis, 26 November 2020 22:04 WIB

Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa. foto: ist/ bangsaonline.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Survei nasional Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) menemukan bahwa 73% warga Indonesia tahu atau pernah dengar nama Muhammad Rizieq Shihab (MRS). Dari yang tahu, yang suka kepada MRS hanya 43%, berarti jauh di bawah kedisukaan sejumlah tokoh nasional lainnya.

Temuan ini disampaikan Direktur Eksekutif SMRC Sirojudin Abbas Ph.D, dalam rilis survei SMRC bertajuk “Sikap Publik Nasional terhadap FPI, MRS, dan Respons Pemerintah” pada Kamis, 26 November 2020, di Jakarta.

Survei SMRC dilakukan melalui wawancara per telepon pada 18-21 November 2020 dengan melibatkan sampel sebanyak 1.201 responden yang dipilih secara random. Margin of error survei diperkirakan +/-2.9% pada tingkat kepercayaan 95%.

Menurut Abbas, kedisukaan MRS jauh lebih rendah jika dibandingkan dengan sejumlah tokoh nasional lain, seperti Prabowo Subianto, Sandiaga Uno, , , Indar Parawansa, Anies Baswedan, dan Agus Harimurti Yudhoyono yang disukai oleh lebih dari 70% di antara warga yang tahu.

Survei SMRC pada Oktober 2020 menunjukkan empat orang tokoh yang tingkat kedisukaannya paling tinggi dan mencapai di atas 80% adalah: (85%), (85%), Sandiaga Uno (84%), dan Indar Parawansa (83%).

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video