551 Warga Junrejo Terima BST dari Kemensos | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

551 Warga Junrejo Terima BST dari Kemensos

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Jumat, 27 November 2020 16:58 WIB

Loket pengambilan BST Covid-19 dari Kemensos di Balai Kecamatan Junrejo.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 551 Kepala Keluarga (KK) terdampak Covid-19 di Desa Junrejo kecamatan Junrejo Kota Batu mendapatkan Bantuan Sosial Tunai (BST) dari Kementerian Sosial (Kemensos), bertempat di Balai Kecamatan Junrejo, Jumat (27/11/2020) pagi.

Trisno Hadi, Sekretaris Desa Junrejo mengatakan ada 551 Kepala Keluarga (KK) yang mendapat bansos dari Kementerian Sosial, tersebar di tiga pedukuhan yakni Junwatu, Jeding, dan Rejoso. Ia menjelaskan, berdasarkan peraturan, pendistribusian bantuan dilakukan sebanyak sembilan kali mulai April hingga Desember 2020.

“Bantuan BTS dari Kemensos itu sebesar Rp 300 ribu per kepala keluarga (KK) per bulan dalam satu tahun, tetapi tidak genap 12 bulan karena berdasarkan peraturan yang berlaku, pencairannya baru dimulai bulan April lalu,” Kata Trisno Hadi saat ditemui di kantornya, Jumat (27/11/2020).

Menurutnya, yang menentukan penerima bantuan adalah dari kemensos langsung melalui Badan Pusat Stastistik (BPS) berdasarkan Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan non DTKS, Sementara penyalurannya dilakukan melalui Kantor Pos.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video