​Berkat Keripik Kulit Semangka, Pemuda di Kediri Raih Top 25 UKM Awards dari Kemenkop dan UKM RI | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Berkat Keripik Kulit Semangka, Pemuda di Kediri Raih Top 25 UKM Awards dari Kemenkop dan UKM RI

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 27 November 2020 18:12 WIB

Ilham Romadhon, Peraih Penghargaan Top 25 UKM Unggulan UKM Awards 2020. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Inovatif, kata ini patut disematkan kepada Ilham Romadhon, Warga Desa Gayam, Kecamatan Gurah, Kabupaten Kediri. Pemuda 22 tahun tersebut berhasil membuat olahan keripik yang berbeda dari umumnya, yakni berbahan baku kulit semangka.

Dari hasil kreasinya tersebut, Mahasiswa Universitas Udayana Jurusan Fisika ini berhasil memperoleh penghargaan Top 25 UKM Unggulan UKM Awards 2020 yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM Republik Indonesia.

Selain itu, Ilham juga memperoleh apresiasi UKM Milenial Breakthru dalam UMKM Survival Strategy Competition dari Dinas Koperasi Jawa Timur.

Ide awal pembuatan keripik itu bermula saat Ilham mendapat materi mata kuliah wirausaha, yakni tentang bagaimana membuat beragam produk dari bahan-bahan yang tidak terpakai atau limbah, sehingga mencoba membuat kreasi kuliner dari bahan-bahan tersebut.

Saat berada di rumah, ia melihat banyak kulit semangka yang terbuang percuma. Karena sebelumnya pernah melakukan penelitian tentang manfaat kulit semangka, maka Ilham mencoba membuat keripik dari kulit semangka tersebut.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   Inovasi UMKM Kediri

Berita Terkait

Bangsaonline Video