Buka Muscab Pramuka Kota Kediri Tahun 2020, Wali Kota Berharap Anggota Pramuka Jadi Agent of Change | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Buka Muscab Pramuka Kota Kediri Tahun 2020, Wali Kota Berharap Anggota Pramuka Jadi Agent of Change

Editor: .
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 28 November 2020 15:38 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kota Kediri 2020 ditandai dengan pemukulan Gong. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar membuka Musyawarah Cabang (Muscab) Gerakan Pramuka Kota Kediri 2020 dengan tema Musyawarah Cabang Membangun Generasi dan Masyarakat Berkarakter. Muscab tersebut diadakan di Ruang Aula Ki Hajar Dewantara Dinas Pendidikan Kota Kediri, Sabtu (28/11).

Musyawarah cabang memiliki peran penting untuk mengevaluasi gerakan Pramuka Kota Kediri, sekaligus memilih pengurus Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Kediri dan menyusun rencana kerja dalam kurun waktu lima tahun ke depan. Muscab ini diikuti peserta dari 3 kwartir ranting, kwartir cabang, serta peninjau 3 kwartir ranting dan cabang.

Dalam sambutannya, Wali Kota Kediri yang juga selaku Kamabicab Kota Kediri mengatakan, kepengurusan kwarcab periode 2015-2020 akan berakhir dan diteruskan untuk kepengurusan yang baru. Untuk pengurus kwarcab yang baru nanti, Wali Kota Kediri berharap dapat menjalankan tugas dengan baik dan memanfaatkan bonus demografi di Indonesia agar pramuka semakin diminati anak-anak muda.

"Kita perlu banyak belajar pada perubahan yang terjadi saat ini, tidak hanya di Kota Kediri, tapi di dunia. Kita sadar, banyak perubahan salah satunya teknologi. Ini InsyaAllah akan menjadi percepatan untuk Indonesia menuju negara maju karena Indonesia memiliki bonus demografi," kata wali kota.

Menurut wali kota, Indonesia adalah tempatnya anak-anak muda. Karena itu, ia berharap pramuka bisa membuat program yang keren dan asyik agar anak-anak muda mau bergabung.

"Dibutuhkan anak-anak muda yang menjadi pemikir-pemikir untuk bisa memberikan masukan-masukan program kepada pengurus, sehingga nanti akan menghasilkan program kerja yang bagus dan keren," katanya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video