Undang Warga Tiga Desa, Keluarga Alm. Sukarno dan Almh. Supatniningsih Bagikan 1.900 Paket Sembako

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Soffan Soffa
Minggu, 29 November 2020 16:52 WIB

Tuan rumah didampingi Cabup Pungkasiadi saat membagikan paket sembako kepada warga. foto: SOFFAN/ BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 1.900 warga di tiga desa mendapat bantuan sembako saat peringatan meninggalnya Almarhum Sukarno dan Almarhumah Supatniningsih, Minggu (29/11). Acara yang digelar di Jalan Raya Kedungsari, Kecamatan Kemlagi, Kabupaten Mojokerto berjalan tertib dan memenuhi protokol kesehatan.

Saat ditemui, Hj. Luluk menyampaikan bahwa kegiatan itu merupakan murni kegiatan keluarga yang digelar secara rutin tiap tahun. Tujuannya untuk membantu masyarakat dengan memberikan paket sembako.

Lebih lanjut ia mengatakan, jika kegiatan tersebut pihaknya sengaja mengundang masyarakat yang berada di tiga desa yakni Desa Kedungsari, Desa Mojojajar, dan Desa Ngares. Terlihat hadir Calon Bupati Mojokerto Pungkasiadi dalam kegiatan pembagian sembako untuk warga tersebut.

"Kita mengundang warga di tiga desa, namun untuk Desa Mojojajar dan Desa Ngares hanya sebagian," terang Luluk.

Dalam kegiatan itu, warga yang sebelumnya mendapatkan pembagian kupon dapat langsung menukar dengan paket sembako yang sudah disediakan oleh pihak panitia. Paket yang berisi mi instan, minyak goreng, gula dan beras tersebut langsung diberikan oleh pihak tuan rumah.

Terlihat di lokasi, warga dengan tertib mengantre saat pengambilan sembako dengan mengutamakan jaga jarak, memakai masker dan melakukan cuci tangan. "Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar tidak ada kendala," ucapnya. (sof/ian)