Wali Kota Kediri: Banyak Belajar, Jangan Pernah Takut Bermimpi | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Wali Kota Kediri: Banyak Belajar, Jangan Pernah Takut Bermimpi

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Minggu, 29 November 2020 17:11 WIB

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar saat menjadi salah satu narasumber dalam Seminar Nasional.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemimpin yang diharapkan oleh bangsa adalah pemimpin yang memiliki jiwa Pancasila. Karena Pancasila merupakan ideologi bangsa, sehingga nilai dan normalah yang menjadi landasan keyakinan dan cara berpikir untuk mencapai tujuan.

Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar memaparkan hal itu saat menjadi salah satu narasumber dalam Seminar Nasional “Menjadikan Pancasila sebagai Dasar Pola Pikir Pemimpin Bangsa” yang diselenggarakan Universitas Brawijaya secara daring, Minggu (29/11). Seminar Nasional ini diikuti oleh lebih dari 200 peserta.

“Sebagai pemimpin bangsa yang berjiwa Pancasila, pasti memiliki visi atau tujuan yang akan dicapai. Maka dari itu, seorang pemimpin harus memiliki lima karakteristik sebagaimana yang terkandung dalam sila Pancasila. Yaitu pertama beriman, yang kedua menjunjung tinggi hak orang lain, ketiga rasa nasionalisme yang tinggi, keempat mengedepankan musyawarah dalam tiap mengambil keputusan yang berdampak untuk banyak orang, dan yang terakhir adalah adil,” kata Wali Kota Kediri.

Abdullah Abu Bakar Wali Kota Kediri juga menyampaikan bagaimana menjadi seorang pemimpin milenial di masa depan. Yakni selain harus memiliki karakter sesuai dengan sila-sila Pancasila, pemimpin milenial di masa depan juga harus memiliki mindset digital, pendengar yang baik, adaptif, inovatif, inklusif, berani beda dan pantang menyerah.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video