Bantuan Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19 Terus Bergulir | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bantuan Beras Bagi Warga Terdampak Covid-19 Terus Bergulir

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Muji Harjita
Selasa, 01 Desember 2020 18:51 WIB

Petugas angkut saat menurunkan beras dari truk. (foto: ist.)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Bantuan beras Covid-19 Pemerintah Kabupaten Kediri kembali disalurkan kepada masyarakat yang terdampak di Kecamatan Banyakan, Senin (30/11) kemarin.

Bantuan ini merupakan bantuan beras untuk bulan September dan Oktober dengan jumlah total 55.880 Kg. Adapun penerima sejumlah 2.794 KPM, di mana masing-masing KPM akan mendapatkan 20 kg beras untuk dua bulan.

Agar bantuan dapat segera dimanfaatkan oleh masyarakat, usai dilakukan dropping di kantor kecamatan selanjutnya beras langsung diambil masing-masing perangkat desa dan didistribusikan ke warga.

Kategori penerima adalah masyarakat terdampak Covid-19 yang belum menerima bantuan reguler lain seperti PKH, BST, BLT, dan sebagainya.

Para penerima sebagian besar berprofesi sebagai buruh tani, pedagang, dan ada pula karyawan swasta yang terkena PHK. Setiap KPM mendapatkan 2 sak, masing-masing seberat 10 kg. Diharapkan bantuan tersebut dapat meringankan mereka dan dapat membantu kebutuhan sehari-hari.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video