​Polresta Banyuwangi Terima Penghargaan Promoter Reward, Berikut Deretan Inovasinya | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Polresta Banyuwangi Terima Penghargaan Promoter Reward, Berikut Deretan Inovasinya

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Teguh Prayitno
Rabu, 02 Desember 2020 12:53 WIB

Polresta Banyuwangi saat menerima Promoter Reward dari Lemkapi.

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com - mendapat penghargaan Promoter Reward dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (Lemkapi) atas sejumlah inovasi yang dinilai sukses menekan penyebaran Covid-19.

Piagam penghargaan Promoter Reward itu diberikan langsung Direktur Eksekutif Lemkapi, Edi Saputra Hasibuan di gedung Rupatama Wira Pratama Mapolresta Banyuwangi, Rabu (2/12/2020).

Sejumlah inovasi yang dilakukan seperti, e-Kampung Tangguh, Thermal Gate Scanner, Mobil Himbauan Covid-19, Mobil Covid Hunter, dan Mobil Minuman Probiotik yang dinilai mampu menekan penyebaran Covid-19 di wilayah hukumnya.

Tak hanya itu, Mobil Berkah (Beras Barokah) dan Motor Bhabinkamtibmas Peduli Pendidikan yang mobile hingga ke pelosok desa ini, dinilai sangat membantu masyarakat di tengah sulitnya ekonomi imbas pandemi Covid-19.

"Inovasi dan terobosan yang dilakukan selama pandemi ini sangat bagus sekali, dan itu sangat menyentuh masyarakat," kata Edi Saputra Hasibuan kepada wartawan.

Bisa dibayangkan, kata Hasibuan, di masa pandemi Covid-19 seperti sekarang ini, banyak masyarakat yang kesulitan. "Tetapi polisi di Banyuwangi ini datang sebagai pelayan dan juga sebagai penolong memberikan beras, dengan inovasinya yakni Mobil Berkah," jelasnya.

Di samping itu, lanjut Hasibuan, dengan inovasi Motor Bhabinkamtibmas Peduli Pendidikan ini, banyak sekali manfaat yang dirasakan masyarakat. Khususnya para orang tua yang memiliki anak bersekolah dalam mengikuti kegiatan belajar daring selama pandemi.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video