Tingkatkan Kualitas Gizi Balita, PKK dan DKPP Kota Kediri Suplai Paket Menu Ikan ke Posyandu | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Kualitas Gizi Balita, PKK dan DKPP Kota Kediri Suplai Paket Menu Ikan ke Posyandu

Editor: Nizar Rosyidi
Wartawan: Muji Harjita
Rabu, 02 Desember 2020 15:18 WIB

Ferry Silviana Feronica, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Kediri ketika membagikan paket menu ikan. (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pertumbuhan bayi pada 2 tahun pertama merupakan masa yang penting khususnya dalam perkembangan kecerdasan. Jika pada masa itu kekurangan gizi, maka nutrisi otak berkurang sehingga pertumbuhan bayi kurang optimal.

Oleh karena itu, Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian () Kota Kediri bersama dengan memberikan 40 paket menu ikan untuk posyandu di Kelurahan Balowerti, Kecamatan Kota Kediri, Rabu (2/12/2020).

“Karena kehidupan 2 tahun pertama itu dahsyat sekali. Prinsipnya use it or lose it. Kalau sudah terlanjur buruk sudah tidak bisa dikejar. PKK ingin ambil bagian dalam peningkatan kualitas gizi balita, agar anak-anak di Kota Kediri tumbuh sehat berkualitas,” kata Ferry Silviana Feronica, Ketua Tim Penggerak ketika membagikan paket menu ikan didampingi Kepala Mohamad Ridwan, Camat Kota Kediri, dan Ketua Tim Penggerak PKK Kelurahan Balowerti.

Paket itu berisi nasi dan rolade salmon untuk menu balita. Pembagiannya pun diwakili oleh 5 orang perwakilan balita agar tidak menimbulkan kerumunan.

Menurut Ferry Silviana, Kota Kediri pernah menempati peringkat terbawah dalam angka konsumsi ikan. Namun, kini sudah jauh melesat ke atas dengan berbagai program, termasuk pembagian menu ikan di posyandu seperti yang dilakukan saat ini.

"Posyandu juga merupakan bagian dari ranah kerja PKK Pokja II," pungkas Ketua Forikan (Forum Peningkatan Konsumsi Ikan) Kota Kediri ini.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video