Dilantik Jadi Dirut RSUD Kertosono, Bupati Novi Minta dr. Hendriyanto Tancap Gas Perbaiki Sistem

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Bambang Dwi Julianto
Rabu, 02 Desember 2020 16:48 WIB

Bupati Nganjuk H. Novi Rahman Hidayat mengucapkan selamat kepada dr. Hendriyanto usai dilantik sebagai Dirut RSUD Kertosono. foto: BAMBANG/ BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Bupati Nganjuk, H. Novi Rahman Hidayat resmi melantik dr Hendriyanto sebagai Dirut RSUD Kertosono, menggantikan Plt. dr. Noer Cholis. Pelantikan dilaksanakan secara sederhana dengan menerapkan Prokes Covid-19 bertempat di Ruang Rapat Anjuk Ladang, Rabu (2/12). Pelantikan itu hanya dihadiri Asisten Pemeribtahan Samsul Huda, Kepala BKD Sopingi, dan 10 orang tamu undangan.

Dalam arahannya, Bupati Novi mengingatkan akan ada banyak tanggung jawab yang harus diemban dr. Hendriyanto sebagai Dirut RSUD Kertosono. 

"Saya ingin setelah pelantikan langsung tancap gas memperbaiki sistem," pesan Bupati Novi dikutip BANGSAONLINE.com, Selasa (02/12).

Dijelaskan Novi, masih banyak tugas dan pekerjaan rumah di RSUD Kertosono yang harus segera dilaksanakan. "Sebagai abdi pelayan masyarakat, jam kerja tidak terbatas di rumah sakit dan bukan menjadi halangan," ujarnya.

Ia meminta dr. Hendriyanto menjalankan tugas berupa pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat. "Saya tekankan kepada seluruh pejabat, jangan lagi melihat jam pulang kerja," tegasnya.

Bupati Novi melihat, banyak sekali yang harus dievaluasi di RSUD Kertosono. Karena itu, ia berharap di tahun 2021 sudah ada perbaikan terhadap pelayanan-pelayanan yang masih belum maksimal.

"Tidak ada lagi batas toleransi. Dan mereka harus siap dengan konsekuensinya, yang efektif dan berprestasi akan menggantikan yang tidak efektif atau tidak berkembang. Saya akan pilih orang yang berprestasi untuk bersama menata Nganjuk lebih baik, sesuai dengan kemampuan yang dicapainya," tandas Novi.

Sekadar diketahui, selama ini dr. Hendriyanto ditugaskan menjadi Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19. Terkait posisi tersebut, Bupati Novi menegaskan akan tetap dijabat dr. Hendriyanto.

"Harapannya dr Hendriyanto akan lebih mudah dalam memberikan informasi kepada masyarakat," pungkasnya.

Sementara dr. Hendriyanto menyatakan dirinya siap melaksanakan tugas yang telah dipercayakan oleh bupati. "Saya akan laksanakan sesuai arahan bupati, dan akan memperbaiki sistem, termasuk pelayanan dan manajemen," pungkas Hendriyabto. (bam/rev)