​Rumah Digedor, Diancam Bakar, Ibu Mahfud MD Ketakutan, Ketua Ansor: Ada yang Berbaju FPI

Editor: MMA
Rabu, 02 Desember 2020 16:56 WIB

Siti Khotijah (berbaju merah, paling kiri), ibunda Menko Polhukam Mahfud MD bersama Siti Marwiyah (tengah), adik kandung Mahfud MD. foto: tangkapan layar video

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Massa yang menggeruduk rumah Siti Khotijah, Ibunda Menko Polhukam Mahfud MD di Pamekasan Madura, ternyata sempat menggedor-gedor. Bahkan ada yang naik pagar dan mengancam akan membakar rumah tersebut. Siti Khotijah yang sudah berusia 90 tahun lebih itu tentu ketakutan.

“Iya ketakutan, orang banyak pakai sarung di depan,” tutur Sit Marwiyah, adik Mahfud MD yang sehari-harinya dosen Universitas Unitomo Surabaya, Rabu (2/12/2020).

Adik Mahfud MD itu menceritakan bahwa saat peristiwa pengepungan itu, ibunya habis salat dhuhur. “Ibu sedang istirahat, kemudian ada ramai, katanya depan sampai gedor-gedor,” katanya. Karena itu ia langsung kordinasi dengan Kapolres Pamekasan.

Sementara Ketua PC Ansor Pamekasan Syafiuddin menyatakan bahwa massa yang mengatasnamakan Umat Islam Pamekasan itu ada yang berbaju Front Pembela Islam (FPI). “Mereka mau mengelak gimana. Ada yang berbaju FPI. Bisa dilihat di videonya,” kata Syafi – panggilan Syafiuddin.

(Tangkapan layar video di youtube saat massa menggeruduk rumah Ibunda Mahfud MD di Pamekasan, Selasa (2/12/2020). 

Yang jelas, kata Syafi, massa yang menggeruduk rumah ibunda Mahfud MD itu nyata-nyata membela Habib Rizieq. Bahkan, kata Syafi, dikutip detik.com, massa sempat mengancam akan membakar rumah Ibunda Mahfud MD, jika Habib Rizieq diperiksa polisi.

Sebelumnya, Ketua FPI Jawa Timur Mahdi Al-Habsyi membantah organisasinya menggeruduk rumah ibunda Mahfud MD di Pamekasan. Menurut Mahdi, tak ada laporan dari FPI Pamekasan soal itu. (tim)