Bagaimana Keadaan Mi Instan Ketika Sudah Didalam Perut? | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Bagaimana Keadaan Mi Instan Ketika Sudah Didalam Perut?

Jumat, 06 Februari 2015 17:31 WIB

Ilustrasi

BangsaOnline - Mi instan terbilang makanan yang cukup populer di kalangan masyarakat terutama bagi mahasiswa. Meski banyak yang mengetahui jika bukan makanan yang sehat, tak sedikit orang yang tetap kerap melahapnya.


Namun, apakah Anda tahu seperti apa kondisi perut setelah makan ? Dr Mercola dari Amerika Serikat telah melakukan uji coba yaitu dengan menggunakan kamera sebesar pil untuk melihat apa yang terjadi di dalam perut dan saluran pencernaan setelah makan . Hasilnya sangat mencengangkan.

Dalam video tersebut, sangat jelas terlihat jika ada di dalam perut. Kondisinya masih sangat utuh bahkan setelah 2 jam. Berbeda jika dibandingkan dengan mi ramen buatan sendiri. Namun hal ini menyangkut untuk sejumlah alasan.

Mi instan memberikan beban pada sistem pencernaan Anda yang dipaksa bekerja berjam-jam untuk memecahnya. Ironisnya, tidak mengandung serat sehingga akan sangat sulit dipecah.

Ketika berada dalam saluran pencernaan dalam waktu lama, ini akan berdampak pada penyerapan nutrisi, namun tak ada banyak nutrisi yang ada di dalam mi ramen. Sebaliknya, ada zat adiktif atau pengawet beracun tertiary-butyl hydroquinone (TBHQ).

Zat adiktif ini mungkin akan tetap berada di perut bersama dengan mi yang Anda makan.

Perempuan yang makan lebih dari dua kali dalam seminggu berisiko 68 persen lebih memiliki sindrom metabolik, yakni sekelompok gejala seperti obesitas sentral, tekanan darah tinggi, peningkatan gula darah, dan rendahnya tingkat kolesterol HDL.

Memang benar, makan tidak akan membunuh Anda. Namun jika Anda membiasakan diri untuk mengonsumsi makanan cepat saji, ini hanya masalah waktu sebelum gangguan kesehatan benar-benar berkembang.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: metrotvnews.com

 

sumber : metrotvnews.com

 Tag:   mi instan

Berita Terkait

Bangsaonline Video