Tingkatkan Produktivitas Saat Pandemi, Pelaku UMKM di Kediri Diberi Pelatihan Pemasaran Online | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Tingkatkan Produktivitas Saat Pandemi, Pelaku UMKM di Kediri Diberi Pelatihan Pemasaran Online

Editor: Nur Syaifudin
Wartawan: Muji Harjita
Sabtu, 05 Desember 2020 09:40 WIB

Suasana pelatihan pemasaran Online untuk meningkatkan produktifitas pelaku usaha di masa pandemi Covid-19. foto: Kominfo Kabupaten Kediri untuk BANGSAONLINE.com

KEDIRI, BANGSAONLNE.com - Pemerintah Kabupaten Kediri melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) mengadakan pelatihan pemasaran Online untuk meningkatkan produktivitas pelaku usaha di masa pandemi Covid-19.

Pelatihan berlangsung di Aula DPMPD Kabupaten Kediri dan diikuti 30 pelaku UMKM yang dilaksanakan sebanyak 20 angkatan.

"Pelatihan ini untuk membantu aktivitas berjualan bagi pelaku usaha PK5, UMKM, maupun sektor pariwisata. Apalagi yang mengalami lockdown pada masa pandemi," kata Kepala DPMPD Kabupaten Kediri, D. Sampurno, Jumat (4/12).

Penjualan produk bagi pelaku usaha sangat menurun di masa pandemi Covid-19. Karena itu, pelatihan ini diharapkan menjadi solusi para pelaku usaha untuk beralih dari pemasaran konvensional ke pemasaran berbasis online digital.

D. Sampurno juga menjelaskan, selain pelaku usaha, kegiatan pelatihan juga diperuntukkan bagi teman-teman disabilitas di Kabupaten Kediri. Dengan terus berproduksi, pelaku usaha bisa terus memutar roda perekonomian masing-masing.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video