Antisipasi Banjir, DPUPR Lakukan Normalisasi Saluran Drainase | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Antisipasi Banjir, DPUPR Lakukan Normalisasi Saluran Drainase

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Agus Salimullah
Minggu, 06 Desember 2020 23:12 WIB

Petugas DPUPR saat mengangkat kotoran yang menyumbat drainase.

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Musim hujan yang diperkirakan akan terus berlangsung hingga awal tahun depan telah diantisipasi Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kota Batu dengan terus melakukan normalisasi saluran drainase dan dan gorong-gorong yang ada di seluruh titik di Kota Batu.

"Normalisasi kami lakukan di sejumlah titik, karena biasanya pada saluran drainase tersumbat kotoran. Imbasnya air menggenangi jalan. Kami akan terus berupaya untuk membersihkan drainase yang ada di Kota Batu," ujar Kepala DPUPR Kota Batu, Alfi Nurhidayat, Minggu (6/12).

Beberapa titik jalan yang sudah dilakukan pengecekan oleh tim di antaranya Jalan Imam Bonjol, Jalan Diponegoro, Kawasan Songgoriti, serta sejumlah titik lainnya.

"Hampir setiap hari tim kami keliling mengecek drainase di seluruh Kota Batu. Di sana tim tersebut mendapati sampah seperti sampah bungkus makanan, celana, baju, ranting-ranting, pecahan material bahan bangunan, pecahan paving, hingga bantal dan sebagainya," terangnya.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

 Tag:   DPUPR Batu

Berita Terkait

Bangsaonline Video