Kesebelasan Beitar Jerusalem yang Anti Arab, Dibeli oleh Keluarga Kerajaan Emirat | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Kesebelasan Beitar Jerusalem yang Anti Arab, Dibeli oleh Keluarga Kerajaan Emirat

Editor: choirul
Selasa, 08 Desember 2020 10:12 WIB

Penggemar Beitar Jerusalem di Teddy Stadium di Yerusalem pada 2016. Kredit: Abir Sultan / EPA, via Shutterstock

BANGSAONLINE.com - Sebanyak 50 persen saham klub papan atas , Beitar Jerusalem, dibeli oleh seorang syech, keluarga kerajaan Emirat. 

Beitar Jerusalem dikenal sebagai klub rasis, anti arab. Termasuk para suporternya kerap meneriakkan yel-yel anti arab.

Ini adalah bukti normalisasi hubungan - Uni Emirat Arab. Ini menempatkan seorang syekh Muslim di pucuk pimpinan Beitar Jerusalem, satu-satunya tim yang tidak pernah menerjunkan Pemain Arab - dan penggemar paling ekstremisnya secara rutin meneriakkan hinaan kejam seperti "Matilah Orang Arab".

Dia adalah Sheikh Hamad bin Khalifa Al Nahyan (50).

Moshe Hogeg (39), eksekutif cryptocurrency yang mengakuisisi tim pada 2018. Lalu, dia menggandeng sahabatnya, Sheikh Hamad.

Moshe mengatakan dalam wawancara telepon, Senin malam, mereka termotivasi memerangi kebencian kepada Arab itu.

“Pesan kami adalah bahwa kita semua setara,” kata Mr. Hogeg. “Kami ingin menunjukkan kepada anak-anak muda bahwa kami semua setara dan bahwa kami dapat bekerja dan melakukan hal-hal indah bersama. Pesannya lebih kuat dari sepak bola.”

Sheikh Hamad, sepupu pertama penguasa de facto Emirat, Putra Mahkota Mohammed bin Zayed, menyarankan agar Beitar segera memiliki pemain Arab.

“Pintu terbuka untuk siapa saja, untuk semua pemain berbakat, tidak peduli dari mana asalnya atau apa agamanya,” katanya. “Itu harus didasarkan pada prestasi.”

“Kita harus mengajari mereka bahwa kita mengambil langkah positif menuju perdamaian dan harmoni,” katanya.

Beberapa pemain Arab terkemuka telah menyatakan kesediaannya untuk mendobrak penghalang Beitar, kata Uri Levy, seorang penulis sepak bola yang menjalankan situs penggemar BabaGol .

“Penjualan Beitar ke Arab adalah tanda paling jelas bahwa Tuhan itu ada,” tulis Noa Landau, koresponden diplomatik Haaretz di Twitter.

Saied Hasnen, pembawa acara radio olahraga, menyebut kesepakatan itu "memalukan". Dia mengatakan bahwa dia menentang normalisasi Arab apa pun di , terutama menyesali keputusan syekh untuk berbisnis dengan Beitar, menyebut tim dan pendukungnya "rawa penuh dosa dan kotor rasis yang membenci orang Arab - orang terburuk dalam masyarakat."

Khalid Dokhi, direktur jenderal Bnei Sakhnin, klub Arab paling sukses di , mengungkapkan perasaan campur aduk. “Jika itu mengarah pada menghapus budaya rasis, itu akan menguntungkan,” kata Pak Dokhi, yang timnya bermain di kota Arab. “Tetapi jika tidak, itu akan membuang-buang uang.”

Sementara klub lain telah lama menurunkan pemain Yahudi dan Arab, yang secara teratur bermain bersama untuk tim sepak bola nasional , La Familia. 

Seorang Muslim Nigeria yang bergabung dengan tim pada tahun 2004 secara teratur diganggu dan berhenti setelah kurang dari setahun. 

Simak berita selengkapnya ...

1 2

Sumber: nytimes.com

 

sumber : nytimes.com

Berita Terkait

Bangsaonline Video