700 Petugas KPPS di Sidoarjo Rapid Test Ulang dan Swab Test, 1 Petugas Positif Covid-19 dan Diganti | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

700 Petugas KPPS di Sidoarjo Rapid Test Ulang dan Swab Test, 1 Petugas Positif Covid-19 dan Diganti

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Catur Andy Erlambang
Rabu, 09 Desember 2020 02:37 WIB

Ketua KPU Sidoarjo, M. Iskak bersama jajaran forkopimda saat melakukan sidak TPS, Selasa (8/12) malam.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Setelah ada yang sempat dinyatakan reaktif, sekitar 700 orang petugas KPPS di Sidoarjo menjalani rapid test ulang dan swab test di RSUD Sidoarjo, Selasa (08/12). Hasilnya, dari 700 orang petugas KPPS tersebut, diketahui hanya ada 1 petugas KPPS yang dinyatakan Positif Covid-19.

Penegasan ini disampaikan langsung Ketua KPU Sidoarjo, M. Iskak, Selasa malam saat melakukan sidak TPS bersama Jajaran Forkopimda Sidoarjo.

Dari data KPU Sidoarjo, diketahui seorang petugas KPPS di Sidoarjo yang positif Covid-19 itu petugas KPPS yang akan bertugas di TPS Desa Kandangan, Kecamatan Krembung, Sidoarjo. Kini petugas tersebut telah diganti dan langsung menjalani isolasi.

Terkait kondisi ini, KPU Sidoarjo menyatakan kondisi TPS di Sidoarjo masih aman dan bebas Covid-19 karena seluruh petugas KPPS yang jaga di TPS sudah negatif Covid-19 yang dibuktikan melalui hasil rapid test dan uji swab.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video