Dhito, Calon Bupati Kediri Terpilih Kunjungi Korban Kebakaran Rumah di Purwoasri | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

Dhito, Calon Bupati Kediri Terpilih Kunjungi Korban Kebakaran Rumah di Purwoasri

Editor: Yudi Arianto
Wartawan: Muji Harjita
Jumat, 11 Desember 2020 20:02 WIB

Dhito saat berada di lokasi kebakaran rumah Dusun Tanggungan, Desa Purwoasri, Kecamatan, Purwoasri, Kabupaten Kediri, Jumat (11/12/2020). foto: ist.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Calon Bupati terpilih dalam Pilbup Kediri 2020, Hanindhito Himawan Pramana, mengunjungi Sardi, korban kebakaran rumah warga Dusun Tanggungan, Desa Purwoasri, Kecamatan Purwoasri, Kabupaten Kediri, Jumat (11/12/2020).

Mas Dhito, demikian sapaan akrab putra Menseskab Pramono Anung itu, menjelaskan bahwa kunjungan ini adalah bagian dari simpati yang harus dilakukan oleh calon kepala daerah terhadap warganya yang tertimpa musibah.

“Jadi, saya datang ke sini meninjau langsung. Saya mau tahu, kira-kira bagaimana sih reaksi dari pemerintah kalau terjadi bencana seperti ini, atau terjadi hal-hal seperti ini,” kata Dhito kepada wartawan.

Menurut Dhito, selain ingin melihat kondisi yang ada, ia juga sempat bertemu korban dan keluarganya serta memberikan bantuan. Meskipun secara teknis penyaluran bantuan kepada korban kebakaran masih kewenangan pemerintah daerah (pemda) saat ini, tapi dirinya ingin tahu secara langsung kondisi yang ada.

Terkait pembangunan rumah korban yang terbakar, Dhito mengaku akan diskusi terlebih dadulu dengan kepala desa dan pemilik rumah. Ia berjanji akan berusaha mencarikan solusi atas kejadian tersebut, salah satunya mengupayakan program pemerintah terkait kebencanaan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video