​Milenial Surabaya ini Ikrar Syahadat karena Belajar Islam dari Teman | BANGSAONLINE.com - Berita Terkini - Cepat, Lugas dan Akurat

​Milenial Surabaya ini Ikrar Syahadat karena Belajar Islam dari Teman

Editor: MMA
Jumat, 11 Desember 2020 20:28 WIB

Stefanus Andriyanto, mengikrarkan dua kalimat syahadat di depan Dr. KH. Muhammad Sujak di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya, Jumat (11/12/2020). foto: mma/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Ternyata para milenial yang berikrar dua kalimat syahadat di Masjid Nasional Al-Akbar Surabaya bermacam-macam penyebabnya. Stefanus Andriyanto, milenial yang semula beragama Kristen ini masuk Islam karena tahu informasi tentang Islam dari teman-temannya.

“Saya sudah lama tertarik pada Islam,” kata Stefanus Andriyanto kepada Dr. KH. M. Sujak, Kepala Dewan Pengelola Masjid Nasional Al-Akbar, Jumat (11/12/2020). Stefanus menegaskan itu kepada Kiai Sujak beberapa saat sebelum ikrar syahadat.

Stefanus yang diantar beberapa temannya ke Masjid Al-Akbar, sempat ditanya oleh Kiai Sujak, apakah sudah tahu tentang salat 5 waktu. Ternyata ia sudah banyak belajar Islam sebelum mengikrarkan dua kali syahadat. Karena itu, ia bisa menjawab pertanyaan tentang salat 5 waktu. Yaitu salat dhuhur, ashar, maghrib, isya, dan subuh.

Kiai Sujak kemudian mempersilakan Stefanus untuk membaca dua kalimat syahadat. Dengan lancar, Stefanus melafalkan: Asyhadualla ilaha illallah waasyhaduanna Muhammadarrasulullah. “Saya bersaksi bahwa tiada tuhan selain Allah, dan saya bersaksi bahwa Nabi Muhammad adalah utusan Allah,” kata Stefanus.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video