Ivendo dan Unilever Dorong Para Pengusaha Event dan MICE Bangkit Hadapi Tatanan Baru

Editor: Revol Afkar
Wartawan: Eky Nurhadi
Sabtu, 12 Desember 2020 18:56 WIB

Webinar bertajuk "Kesiapan Sektor Usaha Penyelenggaraan Event dan MICE dalam Menghadapi Tatanan Aturan Baru di Masa Pandemi" yang digelar IHF bekerja sama dengan Ivendo, dan PT. Unilever Indonesia.

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Penyebaran Covid-19 secara langsung telah memberikan efek negatif terhadap kelangsungan industri event nasional, regional, hingga daerah. Untuk itu, dibutuhkan suatu panduan yang dapat memberikan rasa aman serta kepastian, sehingga industri event dapat segera bangkit kembali di masa tatanan kehidupan baru (new normal).

Menyikapi hal ini, Indonesia Hygiene Forum (IHF) bekerja sama dengan Industri Event Indonesia (Ivendo) dan PT. Unilever Indonesia menggelar kegiatan webinar dan pelatihan gratis bagi para pekerja Event dan MICE secara daring.

Kegiatan webinar bertajuk "Kesiapan Sektor Usaha Penyelenggaraan Event dan MICE dalam Menghadapi Tatanan Aturan Baru di Masa Pandemi" berlangsung selama dua hari, sejak Jumat kemarin (11/12) dan Sabtu (12/12/20). Ada sekitar 300 peserta dari berbagai daerah di Indonesia yang mengikuti pelatihan ini, termasuk para jurnalis.

Kegiatan webinar menghadirkan Masruroh, Direktur Wisata Pertemuan, Insentif, Konvensi, dan Pameran Kemenparekraf/Baparekraf RI, serta Vensya Sitohang, Direktur Kesehatan Lingkungan, Direktorat Jenderal Kesehatan Masyarakat Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Menurut Mulkan Kamiludin, Ketua Umum DPP Ivendo, pandemi Covid-19 ini adalah ancaman nyata yang memberi dampak buruk di semua sektor industri tak terkecuali pelaku usaha event dan MICE.

"Untuk itu, diperlukan informasi yang lebih mendalam kepada pelaku usaha sehingga upaya pencegahan penyakit tidak berujung pada masalah yang lebih besar," ujar Mulkan.

Simak berita selengkapnya ...

1 2

 

Berita Terkait

Bangsaonline Video